Negeri Dagelan..!

Negeri dagelan..! Berkoar memberantas korupsi, nyatanya berbuat korupsi. Sok populis dengan janji-jani menjamin hak warga negara, nyatanya rakyat kecil makin ditakut-takuti. Negeri ini memang ditumbuhi oleh para pembela.. Pembela yang bersemangat maju tak gentar membela yang bayar. Para pengusaha dan kaum kapitalis bekerja sama dengan penguasa untuk menindas rakyat jelata. Cuihhh..! Aku muak..!

Betapa tidak, ingat kasus ‘kan Prita yang hanya menyuarakan kebenaran atas perilaku dan pelayanan perusahaan medis yang buruk harus berakhir di penjara! Apa kata mereka..? Prita telah mencemarkan nama baik sebuah RS. Ck ck.. Dagelan bener coy..!

Sekarang pun lagi hangat kasus pencurian pulsa oleh content provider. Feri menyatakan keluhan karena pulsanya sering hilang tanpa ia kehendaki.. Terus apa yang terjadi? Feri sekarang dituntut balik oleh perusahaan content provider tersebut..! Hati-hati Fer, loe bisa masuk penjara kaya Prita..!

Mudah-mudahan sih gak, mengingat banyak dukungan dari berbagai pihak. Tapi, tetep aja.. Feri harus disibukkan dengan laporan balik perusaahan tersebut. Waktu, pikiran dan uang mesti keluar untuk menanggapi laporan tersebut.. Makanya ia harus sewa pengacara segala.

Nah, yang gue pikirkan, gimana kalo yang dituntut balik itu orang yang gak bisa sewa pengacara.. yang kerjanya sehari-hari jadi kuli. Terus tiba-tiba dilaporkan ke polisi dan dipaksa nginep di penjara.. Ada gak yang mau belain? Gak jamin deh..! selama ini kasus-kasus yang dibela oleh orang banyak adalah kasus yang udah ter-blowup di media. semua orang rame-rame untuk membela. Bagaimana nasib mereka yg gak setenar prita dan Feri..? Ujung-ujungnya mesti ngeringkuk di penjara.

Makanya beberapa tulisan gue tentang keluhan terhadap layanan publik (smart, merpati, perusahaan bus, dll), udah gw hapusin.. Gue khawatir aja ada yg lapor balik atas pencemaran nama baik. Gw gak siap meluangkan waktu dan energi gue untuk meladeninya.

Sekarang, gue muak dengan sistem dan kehidupan di negera ini.. Semua cerita mesti gak normal, bertolak belakang dengan kenyataan. Mirip dagelan di atas panggung. Negeri ini musti direvolusi kali ya..?!

Tentang Admin

Konsistensi dan fokus akan membuat seseorang suatu saat berguna bagi masyarakat
Pos ini dipublikasikan di Pelayanan Umum dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Negeri Dagelan..!

  1. ant berkata:

    iya, revolusi untuk menjadi negara (mgkn awal) yang menerapkan Khilafah Islamiyah.
    semoga 2014 ya, terlaksana dengan estimasi abstain 48% untuk pemilihan presiden…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s