Menulis Supaya Sehat

Aku pernah baca artikel yang isinya kalo menulis itu menyehatkan. Mungkin bro en sis, juga agan-agan semua udah tau hal itu. Tapi bener koq, aku bisa rasain sendiri manfaatnya. Saat aku berhasil menumpahkan isi pikiran dalam sebuah tulisan tentang apa yang aku alami berupa pelajaran hidup, hikmah, kekecewaan, keheranan dan segala macam yang dialami yang sekiranya membuat aku bete, sedih, marah dsb, maka saat itu pula aku merasa kuat. Hati pun merasa senang dan stress berkurang. Rasanya plong!

Aku sarananin, bagi yang stress, dari pada bunuh diri or nge-drugs lebih baik jadi penulis. Selain menghibur diri sendiri, sapa tau tulisan itu juga bisa bermanfaat dan menghibur orang lain. Kalo beruntung, ente bisa jadi orang kaya karena menulis dan menjadi novelis terkenal. Enak kan? selain ngilangin stress dapet uang pula. (Tapi aku sendiri belum pernah dapat uang karena menulis😀, dasar omdo! hehe… maybe sometime bro!)

Oya bro, kalo kita baca lagi tulisan-tulisan kita terdahulu ternyata mengasyikan loch. Bagiku itu serasa melibihi membaca sebuah tulisan hasil karya penulis-penulis terkenal macam Pipit Senja, Asma Nadia, dll. Wah, aku kayaknya berbakat seperti mereka nich.. hihi.. narsis!😀. Tapi, Aku bener-bener terhibur membacanya. Wajar, karena tulisan itu adalah peristiwa yang aku lihat dan aku alami.

Menulis juga bisa membuat diri kita dihargai. Ya, minimal oleh diri sendiri. hehe.. Mungkin banyak orang meremehkan dan gak menghargai Anda di dunia nyata. Nulis aja bro! Ente akan menjadi lebih bijak, dewasa, terkontrol, dan tahu apa yang terbaik untuk dilakukan.

Mari menulis untuk kesehatan jiwa, raga, dan pikiran Anda!

Tentang Admin

Konsistensi dan fokus akan membuat seseorang suatu saat berguna bagi masyarakat
Pos ini dipublikasikan di Motivasi dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

