Kangkung Bisa Membunuh

Ente mungkin gak percaya kalo kangkung bisa membunuh. Tapi ini nyata bro, buktinya kelinci tetangga aku mati setelah makan kangkung…

Kangkung apaan tuh, koq bisa beracun gitu? Itu dia, kangkung itu diambil dari kebon kangkung masih deket rumah aku juga. Mungkin ngambil kangkungnya gak ijin, terus disumpahin sama pemilik kangkung, hehe.

Gak koq, kangkung itu dapet beli. kangkungnya bagus en besar-besar. Emang sih aku sering liat kalo pemilik kangkung itu sering nyemprotin pestisida supaya kangkungnya gak rusak dimakan hama.

Hm, berarti kita musti hati-hati terhadap sayuran yang tampak mulus dan subur. Bisa jadi kandungan pestisidanya sangat tinggi. Dan sebenernya itu bukan rahasia umum lagi kalo sayuran di negeri ini banyak mengandung residu pestisida…

Untuk mengurangi resiko terhadap kesehatan, sebaiknya sayuran dicuci bersih dan dimasak dengan benar sebelum dikonsumsi. Setidaknya itu bisa mengurangi kandungan pestisidanya coy, mudah-mudahan itu ngaruh sama kesehatan dan panjangnya umur kita… amin.

Tentang Admin

Konsistensi dan fokus akan membuat seseorang suatu saat berguna bagi masyarakat
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s