Banyak Tertawa Bikin Otak Tumpul

Percaya gak? Tapi itulah hasil penelitian Dr Elizabeth Martin dari University of Missour. Orang yang banyak tertawa dan terlampau senang kemampuan menghafalnya berkurang dibanding orang yang sebelumnya tidak banyak tertawa.

Bener atau gaknya penelitian tersebut, setidaknya Rasulullah pernah menyampaikan:

“Janganlah kalian banyak tertawa, karena banyak tertawa akan mematikan hati.” (HR. At-Tirmizi no. 2227, Ibnu Majah no. 4183)

Tapi, bukan berarti Rasulullah dan umatnya tidak boleh tertawa loch… Tertawa sih boleh aja, tapi sebatas tersenyum dan gak ampe terbahak-bahak. Bukankah orang yang tersenyum kepada sesama termasuk sedekah?🙂

Rasulullah pun sering tersenyum, tapi gak ampe terpingkal-pingkal kaya kita (kita? ngaku ya? hehe).Ini berdasarkan pengakuan istri tercinta Rasulullah, Aisyah:

Saya tidak pernah melihat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam tertawa terbahak-bahak hingga kelihatan tenggorokan beliau, beliau biasanya hanya tersenyum.” (HR. Al-Bukhari no. 6092 dan Muslim no. 1497).

Tentang Admin

Konsistensi dan fokus akan membuat seseorang suatu saat berguna bagi masyarakat
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s