TAKABUR (AROGAN/SOMBONG), MERENDAHKAN ORANG LAIN, DAN TAWADHU

Takabur (arogan/sombong) adalah penyakit hati yang sangat dibenci Allah. Orang takabur pada umumnya ingin selalu kelihatan lebih tinggi, ingin selalu diistimewakan. Ia akan tersinggung bila disamakan dengan orang yang levelnya dianggap lebih rendah. Suka MENDOMINASI PEMBICARAAN, senang MEMOTONG PERKATAAN orang lain, nadanya pun cenderung lebih keras dan MERENDAHKAN yang mendengar. Ia pun selalu ingin menang sendiri saat bicara.

Apa ciri orang takabur itu? Yaitu, MENOLAK KEBENARAN dan MERENDAHKAN ORANG LAIN. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Islam is My Way | 1 Komentar

Aku adalah Naruto..!

Siapa yang nggak kenal tokoh filem kartun animasi, Naruto. Di balik tekadnya membela keadilan, melindungi orang lemah, dan bercita-cita menjadi pemimpin, ternyata dalam tubuh naruto terdapat monster Jinchuuriki yang disebut kyuubi (serigala berekor sembilan).

Terkadang, cakra monster itu mengusai Naruto dan menjadikannya hilang kendali. Jika sudah demikian, Naruto akan menghancurkan apa saja yang ada di sekelilingnya secara membabi-buta, termasuk bisa saja membunuh orang-orang yang ia cintai. Kekuatan monster itu sangat jahat.

Namun, pada suatu ketika Naruto mampu mengendalikan cakra kyuubi seutuhnya dan menjadikannya seorang ninja yang super kuat. Kali ini, Naruto mampu menggunakan kekuatan Kyuubi yang besar itu untuk mewujudkan cita-cita sebagai pejuang kebenaran. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Motivasi | Tag , | Meninggalkan komentar

Cara Cepat Menyembuhkan Borok

Jangan anggap enteng luka kecil. Jika dibiarkan dan salah penanganan, luka itu bisa semakin membesar, memborok dan susah sembuh. Ini pengalaman pribadi coy, borokan selama dua bulan (malu-maluin ya, udah gede borokan :)). Ini sekedar cerita. Cuma ngasih tau aja, jangan sampe Anda menderita gara-gara borok.  Gara-gara ini, gue nggak bisa menikmati maen futsal bareng temen-temen.. hehe. Karenanya, gue coba bagi-bagi tips menyembuhkan luka dan memberantas borok. Yuk, mari..!

Semua berawal saat mindahin meja kerja gue dari lantai atas ke lantai bawah (gue pengen di bawah, lebih adem). Sebagai karyawan teladan nggak ada salahnya ‘kan gue bantuin OB.. hehe. Nah, saat gotongan memindahkan meja melalui tangga, OB di depan nggak ngasih aba-aba kalo udah sampe turunan (tangga). “Wadaw..!”, gue teriak karena bagian bawah meja tiba-tiba menggaruk dua jempol kaki gue sekaligus. Mak nyus..!

Lukanya sih nggak dalem.. cuma bagian kulit bagian luar terkelupas dan berdarah sedikit dengan luas luka sekitar (0,2 cm x 1,2 cm) x 2 jempol kiri kanan  (waduh detail amit.. kalah deh rumus luas jajaran genjang .. hehe). Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Kesehatan | Tag , | 32 Komentar

Pendamping 1001

Saat berkunjung ke sebuah wilayah program pemberdayaan petani di Cianjur, tepatnya di Desa Sukaraharja, Kecamatan Cibeber, saya sempat terheran-heran karena ada istilah “Pendamping 1001” yang diucapkan petani. Kalau istilah “pendamping” sih, itu udah lumrah. Tapi kalau istilah “pendamping 1001” ini agak terdengar aneh. Apa ya maksudnya? Yang jelas bukan pendamping hidup yang berumur 1001 tahun loh.. hehe.

‘Pendamping’ sendiri adalah istilah untuk fasilitator program pemberdayaan petani yang diselenggarakan oleh Lembaga Pertanian Sehat – Dompet Dhuafa (LPS-DD). Petani lebih mengidentikan ‘Pendamping’ sebagai PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) swasta.  Karena, pekerjaannya memang mirip dengan pekerjaan PPL dari Dinas Pertanian yaitu membina petani. Bedanya, PPL termasuk pegawai negeri sedangkan ‘Pendamping’ adalah pegawai LPS DD. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Pemberdayaan | Tag , , | Meninggalkan komentar

Negeri Dagelan..!

Negeri dagelan..! Berkoar memberantas korupsi, nyatanya berbuat korupsi. Sok populis dengan janji-jani menjamin hak warga negara, nyatanya rakyat kecil makin ditakut-takuti. Negeri ini memang ditumbuhi oleh para pembela.. Pembela yang bersemangat maju tak gentar membela yang bayar. Para pengusaha dan kaum kapitalis bekerja sama dengan penguasa untuk menindas rakyat jelata. Cuihhh..! Aku muak..!

Betapa tidak, ingat kasus ‘kan Prita yang hanya menyuarakan kebenaran atas perilaku dan pelayanan perusahaan medis yang buruk harus berakhir di penjara! Apa kata mereka..? Prita telah mencemarkan nama baik sebuah RS. Ck ck.. Dagelan bener coy..! Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Pelayanan Umum | Tag | 1 Komentar

Windows Movie Maker untuk Windows 7 Bajakan

Windows 7 Anda bajakan? Akan tetapi Anda ingin memiliki aplikasi Windows Movie Maker (WMM)? Jangan khawatir…! Saya coba akan sharing informasi dan berbagi dengan Anda cara mendapatkan windows movie maker untuk windows 7 bajakan.

Sekedar untuk diketahui, MWM adalah software untuk pengeditan dan pembuatan video yang sangat user friendly. Pada generasi windows sebelumnya, MWM sudah otomastis terinstall pada saat kita menginstall windows XP or Vista. Akan tetapi, tidak demikian dengan windows 7. Untuk mendapat Windows movie Maker (MWV) pada windows 7, kita harus mendownloadnya secara terpisah. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Software | 5 Komentar

Kangen Istriku

Biasanya, istriku yang selalu sms-in aku, “umi kangen abi”, begitu isinya. Aku pun sama kangen dia, tapi aku jarang sms yang demikian.

Maklum, aku kerja di luar kota dan paling cepet seminggu sekali bisa bertemu istriku. Gimana gak kengen kalo kondisinya kaya gitu. Ditambah, istriku sedang hamil mau 7 bulan.

Kali ini, aku yang gak kuat menahan rindu. Aku kirim aja pesan singkat, “Umi, abi kanget banget sama kamu”.

Yah, istriku menimpali dengan balas sms, “Sama bi, umi juga kangen, tapi tumben abi sms kangen sama umi”.

Aku cuma bilang, “Hm, kebetulan ingin mengungkapkan perasaan aja, karena sebenernya abi selalu kangen umi.  I love u umi..”

 

Dipublikasi di Uncategorized | 2 Komentar